Pembekalan Kukerta XIV Kelompok VI – Aur Gading

Pembekalan Kukerta XIV

Kelompok VI Kukerta Periode XIV Desa Aur Gading

(Fekon, 15/01/17) Bertempat di ruang 1 Fakultas Ekonomi Universitas Muara Bungo (UMB) yang terletak di Jl. Diponegoro no. 27 diselenggarakan pembekalan mahasiswa / mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Periode XIV kelompok VI. Mereka akan melaksanakan kegiatan kukerta di desa Aur Gading Kecamatan Jujuhan Ilir Kab. Bungo,  pada saat melaksanakan kegiatan Kukerta mereka akan di dampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Sufiyandi, S.Pd. M.Pd. dan Muhammad Asman, S.E., M.M. Kegiatan Pembekalan tersebut dimulai pada pukul 09.00 s.d selesai.

Kelompok 6

Peserta Kukerta XIV Kelompok 6

Kegiatan Pembekalan terdiri atas 2 bagian utama, materi pertama di sampaikan oleh Bp. Sufiyandi yang membahas pedoman pelaksanaan kukerta dengan merujuk pada pedoman yang telah ditetapkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muara Bungo, dan dilanjutkan dengan pemaparan tertib pelaksanaan kukerta yang bersifat non administratif oleh Bp Muhammad Asman dengan tujuan agar ketika Mahasiswa peserta kukerta melaksanakan kegiatan di lokasi kukerta dapat menjaga kekompakan dan tidak menabrak rambu – rambu atau normal yang berlaku dimasyarakat, termasuk bagaimana menerapkan strategi agar pelaksanaan kukerta ini tidak menjadi beban

Materi disampaikan oleh para DPL dan diteruskan dalam sesi diskusi yang menyangkut kepengurusan kelompok kukerta, dalam hal ini DPL juga mengambil peran sebagai dan akhirnya terbentuk ketua, wakil, sekretaris beserta bendahara secara musyawarah mufakat  sebagai berikut :

 

Ketua : WAHYU EKO WIBOWO

Sekretaris : SUCI ARWIANTI

Bendahara : DESI WAHYUNINGSIH

Untuk kepengurusan divisi diserahkan langsung kepada kelompok dengan telah terbentuknya struktur inti, kelompok melanjutkan diskusi utk keberangkatan kelokasi dalam hal survey secara perwakilan, untuk penetapan program akan dilakukan pada pertemuan selanjutnya sebelum pelepasan namun ide yang sempat mengemuka ada 2 (dua) program yang akan menjadi target pelaksanaan yakni penguatan kelembagaan dan aparatur desa serta yang kedua adalah program penguatan pengelolaan administrasi keuangan.

 

 

 

One Response to Pembekalan Kukerta XIV Kelompok VI – Aur Gading

  1. HENDRI says:

    semoga sukses KUKERTA nya
    bisa membawa dampak positif ditengah masyrakat dan bisa membuat masyarakat terbantu dengan kehadiran teman2 yang ikut KUKERTA…AMIIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *